Skip navigation

SEMBILAN (9) kota besar di Indonesia, memiliki peluang bisnis lebih baik, khususnya terkait dengan keberadaan Bandara Udara di wilayahnya. Ini terutama dengan berlakunya pasar bebas Asia Pasifik 2010 dan pasar bebas dunia 2020 APEC. Kota-kota dimaksud antara lain Denpasar-Bali, Yogyakarta, Surakarta-Jawa Tengah, Ujungpandang-Sulsel, Manado-Sulut, Biak-Irian Jaya, Ambon, Lombok-NTB, Semarang dan Surabaya.Perkembangan kawasan Asia Pasifik yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan industri dunia pada era globalisasi mendatang – yang terkenal dengan sebutan Keajaiban Asia – diperkirakan akan memacu pertumbuhan Kawasan Timur Indonesia, yang berada dekat dengan bibir Pasifik dan di persilangan jalur ekonomi Utara-Selatan, diprediksikan sekaligus menjadi jalur ekonomi antar benua yang sangat penting.

Atas pertumbuhan tersebut dipastikan akan mempengaruhi keberadaan Bandar Udara Sam Ratulangi-Manado, yang letaknya tepat di bibir Pasifik. Selain itu, Bandar Udara Frans Kaisiepo-Biak, Irian Jaya yang berada tepat di jalur ekonomi Utara-Selatan juga memiliki kesempatan berkembang. Demikian pula dengan Bandar Udara Juanda dan Ahmad Yani, yang selama ini menjadi prasarana bagi kota Surabaya dan Semarang yang tumbuh menjadi kota industri terpenting kedua dan ketiga di pulau Jawa.

Mengenai wisatawan, yang diperkirakan juga akan mengalami “booming’ di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, akan memberi berkah yang amat berarti berkenaan dengan letak geografisnya yang strategis dekat dengan sebagian besar daerah-daerah tujuan wisata utama Indonesia. Antara lain Denpasar-Bali, Yogyakarta, Surakarta, Yogyakarta, Ujungpandang, Menado, Biak, Ambon dan Lombok. |lacak.info- 15l01

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: